Pengalaman ikut MPLS 2021

 

KESAN PESAN MENGIKUTI KEGIATAN MPLS LABSCHOOL 2021

oleh Riffan Abrisam 7F

 

Assalamu’alaikum nama saya Riffan Abrisam Mesiano saya dari SD Muhammadiyah 24 Rawamangun saya lahir di Jakarta 20 September 2009. Alhamdulillah saya dapat keterima di labschool dan saya mendapat kelas 7F dengan wali kelas Pak Murdha. Untuk di seminggu pertama kami harus mengikuti kegiatan MPLS dan kami juga harus memperkenalkan diri sendiri, dan kegiatan MPLS dilaksanakan selama 5 hari dari tanggal 12-16 Juli 2021 secara online.

Pada hari pertama kami mendapat pengarahan dari Prof. Dr. Arief Rachman M.Pd. yang intinya adalah kita bersekolah di labschool itu merupakan sebuah pengalaman yang luar biasa dan kami diajarkan tentang jargon-jargon, lagu halo labschool, dan 10 karakteristik siswa labschool, dan hari pertama pun selesai.

Di hari kedua, kami kedatangan tamu yang special, ia mengajarkan bagaimana cara mengatasi masalah pada diri sendiri di pandemic covid 19 ini. Selanjutnya kami kedatangan tamu lagi dan ia mengajarkan motivasi untuk terus berjuang meraih cita-citamu setinggi langit meskipun kamu memiliki banyak kekurangan dan kegiatan paling akhir kami mendapat pertunjukan hipnotis sehingga siswa menjadi lupa namanya dan kegiatan ini sangat menghibur sekali.

Hari ketiga, kami diajarkan bagaimana untuk bergabung di E-learning labschool dengan Pak Pandu dan Pak Fathir. Selanjutnya kami diperlihatkan tentang fasilitas-fasilitas di labschool antara lain: lapangan, perpustakaan, green house, kantin, kelas, ruang guru, dan lain-lain sehingga saya jadi tidak sabar untuk segera masuk sekolah normal kembali, maka hari ketiga pun berlalu.

Hari keempat,  inilah hari yang saya tunggu-tunggu untuk melihat video-video yang berisi bakat murid-murid labschool beberapa diantaranya ada yang bernyanyi, ada yang bermain drum, ada yang bela diri, dan bakat-bakat yang luar biasa lainnya. Saya juga turut menampilkan video permainan piano.

Hari terakhir (hari kelima) kami kedatangan tamu lagi, ia menjelaskan tentang pramuka di labschool, apa saja kegiatan pramuka di labschool, di kegiatan terakhir kami juga dijelaskan tentang eskul-eskul apa saja yang ada di labschool, diantaranya: bahasa inggris, bahasa jerman, bahasa korea, futsal, basket, dan kegiatan MPLS pun berakhir.

Menurut saya  mengikuti kegiatan MPLS itu sangat menyenangkan karena mendapat banyak pelajaran dan manfaat dari para guru di labschool, selain itu di kegiatan MPLS saya juga jadi lebih banyak tahu tentang organisasi OSIS, MPK, ROHIS dan lain-lain. Semoga pandemic covid-19 ini cepat selesai dan kami dapat bersekolah normal kembali di labschool tercinta ini.

  

 




Comments

  1. keren semangatnya, semoga pandemi segera berakir sehingga kita bisa kembali ke sekolah

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts