Ulangan Informatika Riffan A.M 8E 28

 1.Kurikulum Informatika terdiri atas 8 elemen. Sebutkan kedelapan elemen tersebut!  TIK(Teknologi informasi dan komunikasi), Sistem komputer, Analisis data, jaringan komputer, algoritma dan pemrograman, berpikir komputasional, praktika lintas bidang, dampak sosial informatika

2. Apakah siswa atau peserta didik dapat memahami konsep dan implementasi informatika dengan lebih baik dan bermakna dengan tidak menggunakan Komputer? Jelaskan pendapat kamu dalam bentuk kalimat. tidak karena murid tidak akan memahami konsep informatika jika tidak mempraktekannya secara langsung di komputer/laptop

3. Sebutkan 6 prinsip yang perlu dipahami oleh siswa atau peserta didik dalam mempelajari Informatika!siswa mampu berpikir komputasional dalam mengerjakan soal-soal, memahami apa itu TIK, 

4. Coba kalian tuliskan dan berikan contoh belajar informatika tanpa menggunakan Komputer dan internet! contohnya dengan mengerjakan soal-soal yang diberikan guru, memecahkan masalah-masalah yang terjadi

5.Sebutkan keenam dimensi Profil pelajar pancasila tersebut! 1) beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan berakhlak mulia, 2) mandiri, 3) bergotong-royong, 4) berkebinekaan global, 5) bernalar kritis, dan 6) kreatif.

6. Apakah selama ini kamu sudah menjalankan kegiatan sehari-hari dengan mengacu kepada Profil Pelajar Pancasila? Tuliskan jawabanmu dalam bentuk kalimat dan jelaskan apa saja yang sudah kamu lakukan dalam kegiatan sehari-hari! saya sudah beribadah kepada tuhan yang maha esa setiap hari, saya kadang menyiapkan bekal saya sendiri, saya kadang suka kerja kelompok dalam menyelesaikan tugas yang diberikan guru, saya suka mencari tahu tentang hal-hal yang terdengar asing di telinga saya, dan saya juga suka berpikir kreatif

7. Proyek apa yang sudah kalian kerjakan dari guru INFORMATIKA secara berkelompok? berdiskusi, membuat soal-soal, serta membuat tugas power point

8. Tuliskan dalam bentuk kalimat dan berikan contoh-contohnya! ya contohnya bagaimana cara saya agar bisa sampai di sekolah lebih pagi lagi dengan cara bangun lebih pagi lebih produktif memasak makanan sendiri.

9. Tuliskan lebih dari tiga aplikasi perkantoran yang sudah kamu kuasai!  word, power point, dan microsoft excel, WPS Office, Cam Scanner

10. Dari pertemuan pertama hingga pertemuan keenam, tugas-tugas apa saja yang sudah kalian kerjakan di blog? Tuliskan dengan lengkap alamat blog kamu! tugas membuat rangkuman-rangkuman, membuat blog, mengerjakan soal-soal mengerjakan ulangan harian.

11. Buatlah sebuat cover buku bagian depan dan belakang yang berjudul Belajar Informatika di Kelas 8! Buatlah dengan aplikasi Canva atau aplikasi lainnya yang sudah kamu kuasai! https://www.canva.com/design/DAFLmlDL8gk/1AXVzBwNvp3hnmD8QyfMMQ/view?utm_content=DAFLmlDL8gk&utm_campaign=designshare&utm_medium=link&utm_source=publishsharelink&mode=preview

12.

silahkan dibuatkan peta konsepnya dari sudut pandangmu sendiri!

13.Ceritakan dengan ringkas dan kalimat yang jelas!. menurut saya pengalaman saya yang paling berkesan adalah ketika saya ada tugas membuat puisi tetapi saya tidak ide sama sekali untuk membuatnya lalu saya mencari ide dari berbagai puisi lalu saya akhirnya menemukan ide saya bekerja keras lalu hasilnya memuaskan berdasarkan pengalaman saya tadi tercermin dari salah satu elemen informatika yaitu berpikir komputasional

14. Elemen apa yang menurut kalian merupakan muatan paling banyak dan paling penting? menurut saya elemen yang paling penting adalah berpikir komputasional karena tanpa berpikir komputasional kita tidak akan bisa memenuhi elemen-elemen yang lain

15. Buatlah sebuah album dengan Microsoft power point yang berisi jadwal mata pelajaran kamu dari hari Senen sampai Jumat! 

16. Jika harga gula PASIR sebungkus Rp. 30.000, berapa bungkus gula kalian dapatkan? Apakah masih ada uang tersisa yang kalian kembalikan kepada Ibunda atau Ibu?  maka bungkus gula pasir yang dapat kita peroleh yaitu tiga dan sisa uang yang tersisa adalah 10.000

17. Tuliskan dengan ringkas, cara kalian menyelesaikan masalah tersebut!. 

18.Buatlah gambar dalam bentuk power point yaitu irisan buah kesukaan adik, buah kesukaan kakak, buah kesukaan adik atau kakak, dan buah kesukaan adik dan kakak!

19.Tolong tuliskan langkah-langkah KAMU dalam membuat mie goreng!  menyiapkan panci, masukkan air ke panci, membuka bungkus mie, masukkan mie ke panci, tunggu sampai mendidih hingga mienya matang, setelah matang tiriskan, lalu masukkan ke piring, masukkan bumbu lalu di aduk hingga merata, lalu taruh bawang goreng sebagai pelengkap mie siap disantap

20.Buatlah slide presentasi singkat dari kunjungan museum ke Bogor sewaktu kalian kelas 7! (bagi yang tidak ikut, ceritakan keadaanmu saat itu)

Comments

Popular Posts